banner 728x250

Hasil Proliga 2024 – Popsivo Mode Apotek Tutup, Tenggelamkan BJB Tandamata untuk Perbesar Kans Kuasai Putaran 1

banner 120x600
banner 468x60

BO 238 – Popsivo Polwan mengalahkan bjb Tandamata dalam pertandingan pekan ketiga Proliga 2024 pada Kamis (9/5/2024) di Gedung PSCC, Palembang, Sumatra Selatan.

banner 325x300

Kemenangan dengan skor 3-0 (25-23, 25-21, 25-16) membuat Jakarta Popsivo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam empat pertandingan di Proliga.

Popsivo menurunkan Reghina Fitrian Utami, Irina Voronkova, Arsela Nuari Purnama, Agfarida Desy Maharani, Annisa Siti Rahmatai, Madison Rishel, dan Zahwa Aliah Jasmien sebagai pemain mula.

BJB meladeni dengan starting seven Ersandrina Devega Salsabila, Agustin Wulandhari, Tiara Ratna Sanger, Shella Bernadetha, Hannya Davyskiba, Jovana Brakocevic, dan Selly Nurfauziah.

Popsivo Polwan menggebrak duluan pada awal pertandingan dengan memimpin 3-0 melalui skema serangan balik.

BJB Tandamata menyamakan skor pada 4-4. Setelah bergantian mencetak skor, tim asuhan Alim Suseno ini menciptakan keunggulan hingga 10-7.

Brakocevic meneror dari posisi 1 dan 2. Sedangkan Davyskiba tak kalah berbahaya dengan back attack dari posisi 6.

Namun, sejumlah kesalahan pemain BJB dalam receive membantu Popsivo menyamakan skor di 11-11.

Margin skor baru terbuka lagi di 16-14 bagi BJB berkat quick dari Wulan memanfaatkan umpan dari Tiara Sanger.

BJB menjauh lagi hingga 19-16. Namun, Popsivo membalikkan keadaan di 19-20 berkat tekanan dari Voronkova melalui servisnya ke pertahanan BJB.

Kejar-kejaran poin berlanjut. Kesalahan Ersandrina Devega alias Caca dalam mengantisipasi servis Kingdon memberi Popsivo set point di 24-22.

Tim besutan Ladri ini mengunci set pertama dengan skor 25-23 berkat spike keras Voronkova ke posisi 1.

Popsivo masih tancap gas pada awal set kedua dengan memimpin 6-0. Di sisi lain, serangan-serangan BJB bak tumpul karena selalu terbaca.

Pergantian setter dilakukan saat Tiara Sanger diganti Khalisa Azilia Rahma yang juga memperkuat blok karena postur yang lebih tinggi.

BJB akhirnya pecah telur pada reli berikutnya. Namun, permainan BJB masih goyah. Situasi tak bertahan lama karena kesalahan sendiri. Popsivo unggul jauh 8-1 pada technical timeout.

BJB memperkecil ketertinggalan menjadi 5-8. Jarak poin tersisa satu angka di 9-10 setelah defens dari Davyskiba terhadap spike keras Voronkova tanpa disangka mendarat ke ruang yang kosong.

Popsivo menjauh lagi hingga 12-9. Serangan Arsela dkk. masih cukup mudah mengacaubalaukan BJB. Jarak poin pun makin lebar hingga 17-11.

Sempat dikejar, Popsivo kembali unggul enam di 22-16. Dua poin attack dari Voronkova makin membenamkan BJB pada set kedua. Set point di 24-16.

Bola out dari Popsivo memberi BJB asa. Juara bertahan memperkecil ketertinggalan melalui servis tajam Brakocevivc yang turut menghasilkan tiga ace beruntun.

Namun, perlawanan BJB terhenti angka 21. Voronkova, kabarnya pemain putri termahal di Proliga, kembali menjadi momok dengan spike keras yang menutup set kedua.

Permainan BJB belum membaik pada set ketiga. Mereka masih mudah melakukan kesalahan beruntun hingga tertinggal 4-7 lalu 6-8 di techical time out.

Popsivo masih memimpin hingga paruh set. Juara Proliga tiga kali ini unggul 16-10 di mana dua poin terakhir disumbang dari Arsela yang telah mencetak 11 poin untuk sementara.

Popsivo makin berada di atas angin setelah unggul jauh di 20-13. Margin poin bertambah setelah quick Shella diblok dengan baik oleh Arsela dan Annisa Siti.

Irina Voronkova kembali menjadi pahlawan setelah mampu membaca serangan BJB untuk mencetak block point yang menutup pertandingan.

Hasil sempurna di empat pertandingan pertama ini memperbesar peluang Popsivo sebagai calon juara putaran pertama Proliga 2024.

Sebab, rentetan kemenangan mereka pada awal musim diraih atas tim-tim favorit yaitu BJB, Jakarta Pertamina Enduro, dan Jakarta BIN.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *