banner 728x250

Kedatangan Marc Marquez Buat Persaingan antar Pembalap Ducati Tinggi karena Francesco Bagnaia Ingin Juara Dunia Lagi

banner 120x600
banner 468x60

BO 238 – CEO Ducati, Claudio Domenicali telah bekerja dengan merek sepeda motor Italia selama bertahun-tahun melalui berbagai posisi hingga saat ini mencapai posisi tertinggi.

banner 325x300

Insinyur mekanik ini juga menganalisis perusahaan Italia tersebut dan dampaknya pada tahun 2023, serta prospek masa depannya untuk tahun depan.

Antara lain, ia berbicara tentang pengaruh Marquez terhadap tim Ducati dalam sebuah wawancara dengan ElPaís .

Sejak awal, Domenicali melihat kedatangan pembalap Cervera sebagai perubahan dalam hidup berdampingan dengan pembalap tingkat tinggi.

Dia menggambarkannya sebagai hal yang rumit, tetapi juga menganggapnya positif. Beginilah cara dia mendefinisikan situasi masing-masing pembalap.

“Tentu saja akan ada persaingan karena pada kenyataannya Bagnaia ingin menjadi juara dunia lagi,” ucap Domenicali.

Jorge Martin ingin mendapat kesempatan kedua dan dia pantas mendapatkannya dan Bastianini memenangkan empat balapan terakhir.

“Tahun dan musim ini dia cedera. Selanjutnya, ada Bezzecchi yang mengatakan ‘sebenarnya saya berada di posisi ketiga dalam kejuaraan, tetapi tahun depan saya akan melakukannya lebih baik’.”

Dengan mempertimbangkan kasus masing-masing pembalap Ducatista.

Domenicali tahu bahwa anggota baru tidak akan membuat segalanya mudah dan dia akan berusaha sekuat tenaga, meskipun dia membawa sisi positif dari level tinggi yang akan ada di barisannya.

“Dan Marc Marquez yang tidak perlu diperkenalkan lagi, juara dunia MotoGP enam kali. Jadi, akan ada persaingan antar pembalap Ducati,” ucap Domenicali.

“Dalam beberapa tahun terakhir dia tidak tampil sama sekali. Pertama, karena alasan fisik dan mungkin karena dia tidak lagi merasakan sensasi yang sama seperti sebelumnya dengan motornya.”

“Jadi, akan ada lebih banyak kompetisi, tapi di sisi lain kami punya filosofi dalam hal ini yang kami bagikan. Data antar uji coba sehingga semua orang belajar satu sama lain.”

Domenicali menganggap Ducati sebagai ‘perusahaan hiburan’ dan menganggapnya sebagai pilihan yang sudah direncanakan sebelumnya oleh pelanggan.

“Jika Anda hanya ingin berpindah dari titik A ke titik B, ada pilihan yang lebih baik dan lebih murah daripada Ducati,” ujar Domenicali.

“Kami adalah pilihan bagi mereka yang mencari sesuatu yang istimewa, dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, dengan desain yang sangat cermat.”

“Jadi, kami tidak melihat diri kita hanya bersaing dengan merek sepeda motor lain, tetapi misalnya dengan liburan.”

Domenicali membenarkan pandangan tersebut dengan menganggap bahwa mereka bukan sekadar sepeda motor.

“Anda dapat memutuskan bahwa Anda memiliki anggaran sebesar 10.000 euro untuk dibelanjakan, dan Anda dapat memilih antara mengendarai sepeda motor atau melakukan perjalanan.”

“Ducati bukan hanya sekadar sepeda motor. Anda percaya pada dunia di mana karier adalah hal yang paling jelas terlihat. Anda menjadi seorang Ducatista.”

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *