banner 728x250

Rekap Hasil UFC Atlantic City – Petarung Tak Terkalahkan Dibawa ke Rumah Sakit usai Dekati Catatan Islam Makhachev

banner 120x600
banner 468x60

BO 238 – UFC Atlantic City resmi selesai digelar pada Sabtu (30/3/2024) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB di Broadwalk Hall, New Jersey, Amerika Serikat.

banner 325x300

Deretan kemenangan KO terjadi. Dari 13 pertandingan yang diselenggarakan, ada 8 kemenangan lewat TKO/KO yang tercipta.

Paling mencuri perhatian adalah petarung kelas bulu, Nate Landwehr, di kartu utama.

Setelah dibuat sempoyongan, Landwehr mencetak comeback dengan uppercut yang membuat lawannya, Jamall Emmers, ambruk pada akhir ronde pertama.

Landwehr pun menerima bonus penampilan sebesar 50 ribu dolar AS (sekitar 792,6 juta rupiah) karenanya bersama petarung lainnya, Dennis Buzukja.

Di samping KO mengejutkan ala The Train, julukan Landwehr, ada pula kemenangan KO yang mengejutkan tetapi bikin garuk-garuk kepala.

Di kelas menengah, Jacob Malkoun mendapat durian runtuh saat lawannya, Andre Petroski, tiba-tiba jatuh sendiri setelah menerjang untuk mencoba bantingan.

Petroski bak memberikan dirinya untuk dihabisi saat bersimpuh di kanvas kemudian. Malkoun langsung menendangnya lalu memukulinya sampai wasit memisahkan.

Disinyalir Petroski membuat KO dirinya sendiri setelah kepalanya membentur pinggang Malkoun walau ada pukulan juga dari Malkoun ke sisi kanan kepalanya.

Momen aneh lainnya terjadi saat kemenangan TKO jawara kelas menengah Chris Weidman dibatalkan dan diubah menjadi keputusan teknikal.

Penyebabnya adalah aksi mencolok mata yang dilakukan mantan juara kelas menengah UFC itu terhadap lawan yaitu Bruno Silva sebelum momen yang membuatnya lawannya tak berdaya.

Adegan yang sama terjadi dalam pertandingan yang dihelat tepat sebelum mereka yaitu Nursulton Ruziboev vs Sedriques Dumas dan di kelas yang sama.

Dumas mengeluhkan aksi mencolok mata Ruziboev kepada wasit hanya untuk terkena uppercut hingga terjatuh dan dinyatakan kalah.

Duel co-main UFC Atlantic City juga membuahkan hasil finis ketika Joaquin Buckley membuat KO Vicente Luque pada ronde kedua.

Sementara main event menampilkan kemenangan angka mutlak dari petarung kelas terbang wanita, Manon Fiorot, yang mendominasi Erin Blanchfield.

Permainan bertahan lalu serang yang efektif dari Fiorot membuatnya mengungguli Blanchfield di setiap ronde hingga ketiga hakim memberi skor meyakinkan 50-45.

Ini menjadi kemenangan ke-7 secara beruntun Fiorot di UFC. Di UFC dia belum pernah kalah sejak debutnya pada 2021.

Fiorot menjadi petarung keempat dengan rekor kemenangan beruntun terpanjang yang masih aktif di UFC setelah Movsar Evloev (8), Merab Dvalishvili (10), dan raja pound-for-pound Islam Makhachev (13).

Adapun jika turut menghitung kiprahnya sebelum di UFC, petarung Prancis itu telah merangkai 12 kemenangan beruntun. Hanya di laga pertamanya penakluk Rose Namajunas ini kalah.

Akan tetapi, seperti diberitakan MMAFighting, Fiorot dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dia melewatkan konferensi pers pasca-laga karenanya.

Untungnya, tidak ada masalah serius. Pun tentang ambisinya untuk menjadi juara di divisinya Alexa Grasso, Fiorot telah membuat dunia tahu tentangnya.

“Saya menghadapi semua petarung di kategori ini. Saya menginginkan gelarnya, itu saja,” ujar Fiorot yang kini menjadi calon penantang gelar terdepan.

Kemenangan atas Blanchfield yang menempati peringkat dua membuat Fiorot kini menanti hasil duel ulangan antara sang juara, Alexa Grasso, dan Valentina Shevchenko.

“Saya siap apapun yang terjadi, saya menginginkan pertarungan gelar,” imbuhnya.

Fiorot bukan satu-satunya petarung yang sakit.

Pertarungan kelas terbang wanita antara Viktoriya Dudakova dan Melissa Gatto di kartu awal malah dibatalkan sebelum keduanya masuk ke arena alasan medis dari Dudakova.

REKAP HASIL UFC ATLANTIC CITY

Kartu Utama

Kartu Awal

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *